Saturday, 30 March 2013

KEDAHSYATAN STRUKTUR BANGUNAN GUNUNG PADANG

Tags


Tekhnologi ALIEN pada struktur bangunan gunung padang



Gunung padang akan menjadi bukti bahwa bangsa indonesia di masa lalu adalah bangsa yang cerdas. Saat ini para Arkeolog senior dari dalam negeri dan beberapa dari luar negeri sedang meneliti struktur gunung padang. Kesimpulan sementara gunung padang bukan hanya merupakan sebuah bukit saja akan tetapi merupakan sebuah bangunan raksasa yang di buat oleh manusia beribu-ribu tahun lalu. Perlahan tapi pasti Rahasia gunung padang segera terkuak. Para ahli menemukan dan memprediksi tiga tekhnik terbentuknya gunung padang.

"Minimal ada tiga teknik konstruksi bangunan di Gunung Padang.

"Konstruksi pertama yakni potongan-potongan batu itu lalu disusun menumpuk semakin lama semakin tinggi sehingga membentuk dinding seperti benteng," kata Ali yang juga pengajar di arkeologi UI ini saat berbincang, Selasa (26/3/2013). Ali menjelaskan, timnya menemukan perekat purba atau semacam semen di antara patahan batuan penyusun Gunung Padang.

"Teknik konstruksi yang kedua ini, yakni menggunakan perekat sejauh ini belum ditemukan pada bangunan-bangunan purbakala pada masa prasejarah," tambahnya.

Saat ini riset di lapangan masih berlangsung dan beberapa sampel perekat telah dibawa untuk dianalisi di laboratorium untuk mengetahui komposisi mineral dan campurannya.

"Teknik konstruksi yang ketiga adalah masyarakat Gunung Padang menggali tanah terlebih dahulu lalu menaruh dan menumpuk potongan-potongan batuan sehingga membentuk pondasi bangunan. Pondasi bangunan Gunung Padang itulah yang ditemukan tim ini pada saat ekskavasi arkeologi sampai kedalaman 4 meter," tuntasnya.

Dunia akan melihat ternyata bangsa indonesia memiliki peradaban masa lalu yang tinggi, dan tentunya buku sejarah mulai buku sekolah dasar sampai universitas dan perguruan tinggi akan berubah.

(ndr/fjp)

Sumber: http://id.shvoong.com/humanities/archeology/2364497-www-detik-com-tekhnologi-alien/#ixzz2P2zn8PFu


Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu. (blogsastra.com)



EmoticonEmoticon