Monday, 11 March 2013

MERAIH JUARA BAGIAN 3

Tags



MERAIH JUARA BAGIAN 3 Cerbung Vicio Rizky



Setelah pertandingan melawan Curut Senior High School,kami pun berbahagia karena bisa melanjutkan ke babak berikutnya. “Tapi ingat,anak-anak. Babak berikutnya akan lebih berat. Musuh berikutnya adalah semifinalis tahun lalu yang juga menggagalkan kita untuk menjadi juara,The Citizens Senior High School.” Ujar Roberto di Matteo . “Siap pak pelatih” ujar seluruh pemain dengan semangat. “pertandingan babak 16 besar akan dimulai 2 hari lagi. Besok kita akan latihan lagi.” Ujar sang pelatih yang ditemani sang asisten,Benny Dollo,meninggalkan tempat pertandingan.
“Vicio-kun,kamu hebat sekali. Menepis,menangkap bola,bahkan membuat gol dari jarak jauh. Aku salut sama kamu.” Ujar haruka yang baru saja keluar dari tribun penonton ditemani Nabilah dan Sonya. “wah wah calon penerusnya markus horison nih. Sukses jaga gawangnya ya” Ujar kak Sonya. “Iya kakak. Kan demi meraih predikat pemain terbaik . Ntar kalau meraih predikat pemain terbaik,bisa dapat beasiswa ke Tokyo dan main futsal di klub sana ” Ujarku pendek . “Halah,paling juga kak Vicio main futsalnya di Prancis alias Prapatan Ciamis” Ledek Nabilah *Pletak* “Aduh kak Vicio,sakit tahu dijitak. “ “Masa bodoh. Siapa suruh ledek aku” aku balas ledekkannya. “Cie cie,pantes mainnya semangat. Ternyata pacarnya nonton toh” Ujar Jun Misugi. “Iya,mestinya semangat terus mainnya dan latihan. Jangan Cuma ada pacarnya baru semangat” Ujar Del Piero. “Tapi tendangannya vicio yang masuk ke gawang itu bisa dibilang gol kelas dunia . Jarang ada kiper yang bisa mencetak gol,apalagi dari tendangan jarak jauh.” Ujar Kudo . “Hahaha,itu kan kipernya cupu,kalau aku yang jadi kipernya bisa tertahan tuh. Apalagi kalau yang jadi kipernya Wakabayashi bisa-bisa malah bolanya balik lagi. Takut tuh bolanya sama wakabayashi” canda Wisnu. Kami pun tertawa terbahak-bahak.
Malamnya,seperti biasa,kami berempat makan malam. “Malam ini aku masakkin spesial untuk kalian. Tenderloin Steak ala kak Sonya. Untuk nabilah udah kumasakkin Telur dadar tuh.” Ucap Kak Sonya. “Loh kak Sonya kok aku Cuma dapat telur dadar? Aku kan juga pingin tenderloin steak.” Nabilah pun merengek-rengek. “Tenang,telur dadarnya udah kubikin steak kok,nabilah.” Kata Sonya. “Eh kak Sonya emang bisa telur dadar dibikin steak? Baru tahu aku.” Ucapku. “Iya dong,kan ada resep rahasia. Telur dadar steak ala Sonya.” “Itadakimasu” Ucap haruka dan aku berbarengan. Nabilah mencicipi telur dadar steak yang dibikin Sonya. Sedang aku,haruka,dan sonya memakan tenderloin steak. “waaaaaaaahhhh,enaknya telur dadar steak bikinan kak sonya !! bikin gak nahan,boleh nambah lagi ???” Nabilah pun menikmati masakan buatan kak Sonya. “Boleh kok,khusus buat nabilah aku bikin dua. Kalian tidak nambah lagi? Porsinya terlalu sedikit loh. “ “sudah cukup kok sonya” ucap haruka. “Eh iya aku juga udah merasa kenyang. Ntar aku takutnya gendut kayak kak sonya dan Nabilah yang tiap hari makan melulu.” Ejekku.*pletak**plak* aku pun langsung ditampar dan dijitak kak Sonya dan Nabilah. “duh sakit tahu,kan Cuma bercanda.” “Bercandanya gak lucu !” Ucap Nabilah dan Sonya kompak.
Esok paginya,aku dan teman-teman satu tim berlatih stretching,latihan perubahan posisi saat bertahan ke menyerang,dan latihan passing. Genzo Wakabayashi pun sudah ikut berlatih bersamaku dan para pemain lain. Kelihatannya cedera yang ia alami telah sembuh. Raphael Maitimo juga mengikuti latihan penjaga gawang meski posisi aslinya ialah bek (dia juga mengikuti latihan bersama pemain lain sesama bek). Kecuali Tsubasa Ozora yang berlatih terpisah karena cederanya belum sembuh. Setelah selesai , kami pun beristirahat. Lalu sang Pelatih Roberto Di Matteo mengumumkan skuad inti untuk besok melawan The Citizens Senior High School. “Penyerang akan diisi Del Piero. Pemain lini tengah akan diisi Jun Misugi dan Kudo. Sedang posisi bek akan diisi Hamzah. Terakhir penjaga gawang diisi Genzo Wakabayashi. “Maaf pak pelatih,tapi menurut saya apa Wakabayashi tidak dimainkan dulu? Mengingat dia baru pulih dari cedera dan performanya belum begitu bagus.” Protes sang asisten pelatih,Benny Dollo. “Tidak. Ini merupakan skuad terbaik yang dimiliki. Saya butuh pengalaman dari para pemain yang dulu sempat melawan The Citizens tahun lalu di semifinal.” Kata pelatih. Ya,masih membekas di ingatan pelatih dan para pemain dulu saat tim dikalahkan oleh The Citizens melalui adu penalti 3-5. Hal ini membuat sekolah kami gagal mempertahankan gelar juara. Hanya aku,Wisnu,Fajar,Maitimo,dan Ibrahimovic yang tidak ada disana,karena kami berasal dari skuad tim B yang jarang diikutkan lomba. Sedang yang tahun lalu bermain di skuad inti adalah Wakabayashi,Misugi,dan Tsubasa. Setelah sang pelatih mengucapkan skuad inti,kami pun bergegas pulang.
Malamnya,setelah makan malam yang dibuatkan sonya,kami pun berbincang sedikit. “Besok JKT international senior high school kan tanding. Jadi JKT48 gak latihan loh. JKT48 ntar liat tim futsal kalian tanding loh.” Ucap kak Sonya. “Wah bakal ramai tuh heheh. Masa semua member yang nonton? Tribunnya penuh loh entar. Bisa-bisa rubuh” Candaku kepada kak Sonya. “Yah gak semua juga kaleee. Ntar yang dateng Cindy,Shania,Diasta,Delima,Jeje,Beby,Akicha,sama Melody.” Ucap Nabilah. “Kamu ikut bertanding kan vicio-kun?” Tanya Haruka. “Haruka-chan,besok aku Cuma jadi pemain cadangan. Karena musuh besok adalah semifinalis tahun lalu. Jadi yang disiapkan adalah pemain yang pernah melawan tim tersebut.” Ujarku. “Sudah-sudah,kita selesaikan perbincangan . Hari sudah malam tuh. Ntar pada kesiangan” Ucap Kak Sonya. Lalu,kami pergi ke kamar tidur. Aku bersama Haruka tidur bareng. “Oyasuminasai Haruka-chan.” “Oyasuminasai Vicio-kun”. Lalu lampu kamar pun dimatikan. Aku pun membelai pipi haruka dan mencium keningnya. Lalu kami pun terpejamkan dalam mimpi.
Pagi pukul 09:00,pertandingan pun dimulai antara JKT international Senior High School vs The Citizens. Bisa kulihat dari bangku cadangan,tribun penonton pun ramai . suara yel-yel riuh bergemuruh. Kulihat pula kak Sonya,Nabilah,dan para member JKT48 yang datang bersemangat mndukung tim sekolah kami. The Citizens dengan para pemain muda kelas wahidnya,seperti Aguerro,Tevez,duet Toure (Yaya dan Kolo Toure) Serta kiper tangguh Joe Hart. Pertandingan dimulai dari pihak kami. Del Piero melakukan umpan satu dua dengan Kudo. Kudo melewati Yaya Toure,lalu mengumpan lambung ke arah del Piero. Tapi Yaya berhasil merebut dan mengumpan bola jauh menuju Aguerro ke depan. Misugi dan Hamzah berusaha mencegat,namun Aguerro melepaskan tendangan keras. Genzo Wakabayashi melompat ke arah kiri,namun bola berbelok arah ke kanan seperti layaknya tendangan pisang ala Beckham. Namun kaki Wakabayashi berhasil menahan bola dan keluar lapangan. Tendangan sudut pun diberikan kepada The Citizens. Kolo pun menendang bola,Tevez berusaha menyundul. Namun Hamzah berhasil memotong bola ke tengah. Bola direbut Del Piero,yang langsung berlari ke depan,meninggalkan Yaya . Dia langsung menembak keras menyusur tanah. Namun Joe Hart berhasil menangkapnya.
Jual beli serangan terus terjadi. Namun pertahanan JKT lengah. Aguerro berhasil melewati 2 pemain sekaligus. Lalu mengumpan kepada Tevez. Tevez berusaha menyambut bola,tapi Hamzah berhasil memotong bola. Namun sayang,bola potongannya malah masuk ke gawang sendiri. Wakabayashi pun tak berkutik. Skor 0-1 untuk The Citizens. Roberto Di Matteo pun langsung mengganti Hamzah dengan Raphael Maitimo.
Pertandingan berlanjut kembali,Del piero mengumpan tiki taka dengan Kudo. Namun,umpan pendek berhasil dipotong Yaya. Yaya pun langsung mengumpan lambung ke arah Tevez. Tevez langsung melakukan tendang akrobatik mematikan. Bola melewati 2 pemain sekaligus. Wakabayashi berusaha menepis bola. Namun bola terlalu cepat mengarah ke gawang. Skor pun berubah 0-2.
Suporter JKT mulai patah arang untuk memberi dukungan. Namun para pemain tak menyerah. Tendangan sudut diberikan kepada JKT setelah Joe Hart menepis tendangan Misugi dan bola keluar lapangan. Misugi telah menendang bola,dan disambut Kudo dengan sundulan keras. Skor pun berubah 1-2. Setelah gol itu,mulailah petaka untuk JKT. Yang pertama,Del Piero mengalami cedera setelah ditekel oleh Kolo. Wasit hanya memberi kartu kuning. Del Piero pun diganti Ibrahimovic. Tendangan bebas sudah dilakukan Misugi. Namun bola masih melebar. Roberto Mancini,pelatih The Citizens,mengganti Kolo dengan david Silva dan Tevez dengan Balotelli. Petaka paling besar pun muncul. Saat itu,tendangan sudut untuk The Citizens. Aguerro pun berusaha menyundul bola,namun Wakabayashi pun tak mau kalah. Mereka bertubrukkan. Bola pun melayang ke udara,yang kemudian disambut tendangan voli Silva. Skor berubah 1-3. Selain tertinggal,Wakabayashi pun harus kembali cedera. Ia mendarat di tanah dengan keras setelah berduel di udara. Dan Bahunya mengalami dislokasi. Tenaga medis pun dipanggil dan menandunya keluar lapangan. Roberto di Matteo pun memanggilku “Kini giliranmu ,vicio. Perlihatkan kemampuan terbaikmu dan jadilah pemimpin . Kau akan menjadi kapten menggantikan Wakabayashi.” “Terima kasih,pelatih. Saya akan membayar kepercayaan anda.” Lalu aku berlari menuju ke gawang . “Vicio,tolong bantuannya untuk setidaknya membantu kami. Kita sudah tertinggal” Ujar Misugi. “Akan kubantu sebisanya.” Ucapku pendek.
Pertandingan pun dilanjutkan. Jual beli serangan semakin gencar. Aku pun berjungkir balik menepis dan menangkap bola tembakan dari Balotelli,Aguerro,dan Silva. Gol kedua JKT pun tercipta. Hal itu bermula ketika aku melempar jauh kedepan. Bola pun disambut Kudo. Kudo pun mengumpan pendek ke Ibrahimovic. Ibra pun menendang keras. Joe Hart sempat menepisnya. Bola Muntah pun disambar Kudo yang meninggalkan Yaya. Skor pun berubah 2-3.
Detik-detik menegangkan pun dimulai. The Citizens pun bertahan mati-matian demi mnjaga keunggulan. Suporter JKT pun mulai putus asa untuk mendukung timnya. Namun keajaiban pun muncul . Hal itu bermula saat Tendangan sudut untuk JKT. Bola hasil tendangan Misugi pun dibuang ke depan oleh Yaya. Bola pun melambung ke depan. Balotelli pun mengejar. Namun Bola berhasil aku kontrol dengan dada. Aku pun lalu menggocek Balotelli,dan menendang bola dengan keras dari tengah lapangan. Bola pun melambung,bergerak cepat melawan angin. Tak ada pemain yang bisa menghadangnya. Joe Hart berusaha menjangkau bola. Hanya sempat menyentuh tipis jari telunjuknya. Bola pun masuk ke gawang. Skor pun berubah 3-3. Suporter JKT pun riuh bergemuruh menyambut gol penyama kedudukan. Mereka seakan mengelu-elukan namaku. Waktu Normal pun habis. Istirahat 5 menit berselang untuk menyambut injury time. Matteo mengintruksi kami untuk bertahan,dan Kudo digantikan oleh Wisnu disaat babak perpanjangan waktu.
Babak perpanjangan waktu pun dimulai. Kami berusaha mati-matian bertahan. Sering Maitimo dan Wisnu dengan mudah dilewati Ballotelli,Silva dan Aguerro. Namun dengan sigap aku menahan bola,dan menangkap bola. Begitu Pula Joe Hart dengan kokoh menjaga gawangnya dari gempuran Ibra dan Misugi. Hingga perpanjangan waktu habis,skor masih bertahan 3-3. Adu Penalti pun dilakukan. Algojo pertama dilakukan oleh Balotelli. Aku pun sudah bersiap . Bola pun sudah ditendang ke kiri. Aku sudah menebak,namun bola sudah terlanjur masuk. Skor 0-1. Berikutnya Wisnu dari JKT yang menendang bola,namun bola disergap oleh Hart. Berikutnya dari The Citizens ialah Yaya.Aku pun tak perlu bergerak. Ia menendangnya,namun bola pun melenceng. Penendang kedua dari JKT adalah Ibra. Ia pun sukses menyarangkan bola ke gawang Hart. Skor pun 1-1.
Para penonton semakin was-was. Aguerro lalu menendang. Aku berhasil menepis bola keluar. Suporter The Citizens semakin cemas karena Maitimo berhasil menyarangkan bola ke gawang. Skor pun 2-1. Penendang berikutnya,Silva berhasil menyamakan kedudukan . Para suporter JKT pun kini menjadi cemas karena tendangannya berhasil ditepis Hart. Skor pun tetap 2-2
Ini adalah kesempatan terakhir bagi para algojo,karena yang akan menendang adalah sang penjaga gawang. Hart menendang bola ke arah kanan. Aku salah arah bergerak ke kiri. Namun Kakiku berhasil menahan bola dan membuatnya keluar dari lapangan. Suporter JKT pun bersemangat . Sekarang adalah giliranku yang akan berhadapan dengan Hart. Bola pun kutendang dengan keras,melambung mendekati tiang dekat. Hart berusaha menjangkaunya. Dan,inilah gol kemenangan bagi JKT. Bola pun berhasil masuk ke mulut gawang. Suporter JKT meledak dalam sukacita. Peristiwa mendebarkan telah usai dengan meraih kemenangan.
Kami bersorak dan dielu-elukan oleh suporter. Skor pun menjadi 3-2. Tim JKT pun lolos ke babak berikutnya,ke babak perempat final.

========================Bersambung ke Part 4========================

Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu. (blogsastra.com)



EmoticonEmoticon