Monday, 8 April 2013

BERITA TERKINI : GEMPA BUMI DI PANDEGLANG BANTEN

Tags



BERITA TERKINI : GEMPA BUMI DI PANDEGLANG BANTEN



Pandeglang: Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter mengguncang kawasan Pandeglang, Banten, Selasa (9/4) dini hari, tepatnya pukul 01.53 WIB.

Menurut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa tersebut berpusat di 7.38 Lintang Selatan - 105.9 Bujur Timur, dengan kedalaman epicentrum gempa 10 km di 84 km Tenggara Pandegelang-Banten.

sumber : Metrotvnews.com

-----------------------------

Jakarta : Gempa dengan kekuatan sedang, 5,5 skala Richter yang mengguncang Pandeglang, Banten terasa kuat di Jakarta. Terutama dirasakan oleh mereka yang berada di gedung-gedung tinggi.

Menurut Budiman, petugas bidang gempa bumi dan tsunami Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terasa kuat di Jakarta karena kedalamannya yang dangkal. "Terasa di Jakarta karana kedalamannya hanya 10 km," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (9/4/2013).

Namun, dia menambahkan, gempa yang berpusat di laut tersebut tidak berpotensi tsunami. "Namun, getaran sekuat ini memang bisa membuat gedung terasa goyangannya," kata dia.

Sebelumnya, BMKG mengabarkan, gempa dengan kekuatan 5,5 skala Richter mengguncang Pandeglang, Banten, Selasa 9 April 2013 pukul 01.53 Waktu Indonesia Barat.

Lindu mengguncang dengan kekuatan 5,5 skala Richter, berpusat di 7.28 LS-105.90 BT, 84 km Tenggara Banten.

Kuatnya getaran juga dirasakan presenter Darius Sinathrya. " Dan gempa buminya lumayang kenceng," tulis dia di akun Twitternya. (Ein)

sumber : Liputan6.com

--------------------------

Jakarta - Daerah Pandeglang, Banten, baru saja diguncang gempa bumi. Gempa tersebut berasal dari sebelah tenggara Pandeglang, dengan kedalaman 10 kilometer.

Humas BNPB, Sutopo Purwonugroho mengatakan, gempa terjadi sekitar pukul 01.53 WIB. Dia mengatakan gempa itu tidak berpotensi tsunami.

"Tidak berpotensi tsunami," jawab humas BNPB Sutopo saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (9/4/2013).

Gempa tersebut terasa hingga Ibu Kota Jakarta, meski getarannya sangat kecil. Sutopo mengatakan, gempa tersebut berkekuatan 5,5 skala ritcher.

Sementara itu, akun twitter BMKG Menjelaskan gempa tersebut berasal dari arah 84 kilometer tenggara Pandegalang.

"Gempa Mag:5.5 SR,09-Apr-13 01:53:42 WIB,10 Km,84 km Tenggara Pandeglang-Banten," tulis akun twitter BMKG.

Sumber : news.detik.com




1 komentar so far

hatiku juga terkena gempa

Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu. (blogsastra.com)



EmoticonEmoticon