Friday, 24 June 2016

Rasa Yang Tidak Mungkin Kamu Rasakan

Tags

Rasa Yang Tidak Mungkin Kamu Rasakan

Karya : ChinK ( Khairi Riyadhi )


Suatu hari di saat matahari mulai menyinari alam semesta ini,mataku terbuka lebar saat aku sedang duduk di halaman depan rumah.dia adalah seseorang wanita yang sedang berlari/jogging melewati depan rumahku,kakiku yang sebelumnya hanya diam tiba tiba berdiri tegak dan berlari ke arah pagar dan melihat wanita itu yang berlari semakin menjauh,kulit yang kecoklatan menggunakan training dengan keringatnya yang membasahi tubuhnya,entah kenapa hati ini berdebar dan ingin sekali berkenalan dengan nya.

Keesokan harinya,aku bangun dari tidurku,dan langsung bergegas untuk bersiap siap menunggu nya di depan rumah,hati yang berkata ingin seekali berkenalan,kutunggu wanita itu di depan rumahku,tidak lama setelah itu (bidadari) ia yang aku tunggu,lewat di hadapan mataku,aku tidak tau harus berbuat apa,hati ini terus berkata "kejar sayangg ayo kejarr ahhh bodoh amat sih" akhirnya aku kejar dan berlari tepat di belakangnya,(ahahhaha pemandangan yang indah braay ada bidadari lagi lari di depan) aku mencoba berlari disampingnya sambil melihat ke arahnya,tapi dia hanya menoleh sebentar dan lanjut melihat kedepan (aiihh pedihh,maluuu cogan kayak aku dicuekin ahhahah) lalu aku berheni dan berfikir,"cuek amat tu cewe,sekayak artis aja". kuhentikan lariku dan kembali kerumah.

Sesampai dirumah aku terus mikirin itu cewe,"siapa dia?kok jarang nampak?apa aku kurang sosial?" rasa penasaran yang menghantui ku selama seharian ini.malamnya aku pergi ke supermarket dekat rumahh(eehh ada dia lagi belanja) cantiik amat :$ biasanya pakaian training,ini beda pakaiannya yang putih anggun terlihat lembut seakan dia benar bidadari,saat dia bayar di kasir aku melihat dia sangat akrab dengan penjaga kasir,dan kuberanikan menanyakan tentang dia dengan penjaga kasir itu."Mbaak,cewe yang tadi itu siapa ya?kok aku jarang liat dia?","Ahhh mas,masa sih ga kenal sama dia,dia itu study di jerman sejak SMA,pulang ke indonesia palingan liburan panjang,anak komplek sebelah loh mas,pastii mas kaget kan dengan kecantikannya? hehhe" kata penjaga kasir itu sambil tertawa,"Ahahahah bisa aja si mbak,pantesan mbak aku gapernah lihat dia selama aku pindah kesini" jawabku.

Matahari yang mulai muncul di pagi yang sejuk,kuberanikan diriku untuk berkenalan dengannya,kutunggu dia lewat,tapi wanita itu tidak lewat."kemana ya dia,lagi niatt ginii eh malah ga nongol" bosan menunggunya ku berlari mengitari komplek sebelah sambil mencari siapa tau dapat melihatnya.Baaaaaaaaa ku temukan dia sedang duduk membaca buku di depan rumah,(akhirnya bukan hanya dia aja yang dapat rumahnya juga dapat bray).aku melihatnya dari luar pagar dan dia menyadari kehadiranku,dia terlihat heran mungkin karna aku senyum saat dia melihatku.

Dia datang dan menghampiriku,"cari siapa ya mas?" tanyanya dengan lembut"(Aihhhhmaaakk suaranya)."akuuu,akuu cari,aku cari kamu" dengan gugup aku menjawabnya."masnya cari aku?keperluan apa ya mas?apa mungkin aku pernah buat salah? lalu ia membuka pagar."gaaakk kook,dua hari ini aku lihat kamu lari lewat di depan rumah aku,dan aku penasaran kamu itu siapa,boleh kita kenalan?" jawabku dengan berani dan gagah(ahahah pipis udah tinngal meluncur)."ahahha mas nya kok lucu ya,sepenasaran itu sama aku,nama aku Selly,baru siap study dari jerman,mas nya namanya siapa?","Selly?nama yang sederhana tapi indah,nama aku Rian,senang kenalan dengan kamu,kamu kok engga lari hari ini?"(gombalan sepoii sepoii bray ahahhaa) "Ahahah,ohhh itu,pagi tadi aku ada urusan menghubungi orang,karna kelamaan jadi males lari lagi"."Ohhh gtu yaa ahahha,entar sore lari mau gak?bosen lari sendiri,gada temen yang mau nemenin,aku tunggu kamu depan rumah,kamu lewat rute yang biasa kamu lewat aja ntar aku tunggu","Hmmmm,bolehh deh ian,nanti sore jam 4 selly lari ya" jawabnya dengan murah senyum.(gaa tau hati ini harus gimana,perkusi sedang perfome mungkin ahahahhaa).

Sore itu aku mulai berkenalan dengannya,Selly anak yang anggun,baik,cerdas,rendah hati,membuat aku semakin timbul rasa suka kepadanya.sebulan kami berteman dengan akrab,sering jalan berdua,nemenin dia pergi dan baginya aku sahabat yang baik.dimalam yang penuh bintang kami duduk bersama di taman komplek,inginku mengungkapkan rasa yang terpendam ini kepadanya"Selly?" panggil ku dengan lembut."Iyaa ian?ada apa,kamu kok kelihatan kebingungan,tidak seperti biasanya?" nada lembutnya dan senyumnya yang indah itu."Ginii,aku mau bilang sesuatu sama kamu"."kamu mau bilang apa ian? Selly yang semakin kebingungan."Akuu ituu kan seeeeeee"(terpotong)."iaaaaaann lihat itu ada bintang jatuhh,cepattt beri harapan ,siapa tau harapan kamu di kabulin" bilangnya dengan semangat."Kalau selly memang jodohku atau dia juga merasakan rasa yang sama dengan ku,beri petunjuk bagiku" harapanku dalam hati."Kamu minta harapan apa sel?" tanyaku kepadanya."Hmmmm,harapanku seseorang yang aku cintai akan cepat datang dan tunangin aku" jawabnya dengan senang.(diaaa ngasih kode kodean deh ahahhaa,awwwwww,secepat itu harapan ku di kabulin?)

Hari terus berlalu kami tetap seperti sahabat yang akrab,dan pada suatu hari aku ingin mengabuli harapannya pada hari itu,dan aku datang ke rumahnya,"adaa yang aneh,kok rumahnya ramai banget ya" dalam hatiku.tak lama setelah itu Selly wanita yang ingin ku ungkapkan rasa ini keluar,dan melihatku "Riaaaaannnn,sambil memelukku,kamu kok bisa datang kesini,padahal aku gak ada ngabarin kamu apa apakan,harapaaan aku terwujuuddd iaan" Selly sangat senang dan bahagia."ahahhaha,emang ada apa sel?tanpa kamu kabarin pun namanya juga satu batin aku terasa kok ahahhaha" jawabku sambil senangg."iihhhhh kamu memang selalu deh bisa aja,makasih banyak ya sahabatku,malam itu harapan yang aku mau sudah terwujud"(aku semakin bingung).

"Ariiiiiif sinii,ini kenalin Rian sahabat aku semenjak aku di indonesia,Rian kenalin ini Arif orang yang aku harapan pada malam itu loohh,dia juga baru nyelesain study nya di jerman,dan hari ini harapan aku terwujud,arif tunangan dengan aku iaann,senang bangeett rasaaanya"Selly terlihat sangat bahagia.(Terdiam,aku hanya bisa terdiam,tidak tau aku harus berkata apa) " Oh ahaha,iya sel,selamat ya selly,arif,kalian memang cocok" jawabku dengan rasa pedih,yang pastinya hati ini seakan terbakar."Selly,boleh ngomong sebentar gak,kedepan sana ya" bilangku denganya."Kamu kok gapernah bilang cinta dengan seseorang?kok tiba tiba gini? tanyaku dengan sedikit nada tinggi. "Maafin selly,aku gamau lohh bilang sesuatu yang mungkin tidak akan terjadi,dan aku gamau nanti kamu pasti ngetawain aku"jawabnya dengan merasa bersalah."Selamat ya selly semoga kamu bahagia,semoga kamu senang bisa nikah dengannya"."Iyaa iaan makasih banget ya sahabat aku,udah nemenin aku selama disini,your best my friend" jawabnya dengan senang sambil memelukku.(mungkin ini pelukkan terakhir ku dengan selly,rasa pedih,hancur,atau apalah itu tidak bisa terbilang lagi dengan kata) "Iannnn,besok aku berangkat lagi loh ke jerman,soalnya arif lanjutin bekerja disana,kamu baik baik ya disini,jangan lupain aku,aku juga ga akan lupain kamu,makasih banyak candaan kamu selama aku disini" dia terlihat sedih.dan tidak bisa aku menahan air mata yang keluar dari mata ini,air mata terus mengalir"Iyaa selly,aku ga akan lupain kamu kok bidadari nya rian,kamu jaga diri baik baik ya disana,aku juga ga akan bisa lupain kamu,kalo ada waktu yang tepat nanti kita bertemu lagi,aku pulang dulu ya selly,besok kalo sempat aku ikut ke bandara ngantar kamu".(mungkin harapan aku juga terkabul,berarti dia bukan seseorang yang akan menjadi pendamping hidup ku)

Aku langsung pergi, ninggalin selly wanita yang aku cintai,wanita yang aku dambakan, wanita yang saat pertama melihatnya mata ini tidak berkedip sedikit pun."Selamat bahagia selly sahabat tercintaku, aku senang bisa kenalan sama kamu walau hanya dalam waktu yang singkat ini, aku senang bisa lihat kamu bahagia sekarang, dan kamu jaga diri baik baik ya disana, aku tidak bisa beri apa apa, dan mungkin besok aku tidak bisa ngantar kamu ke bandara, karna ada janji sama keluarga aku, aku harap kamu jangan kecewa ya, kamu tetap jadi diri kamu yang baik, anggun, murah senyum, dan rendah hati, aku pasti selalu merindukan kamu" sepucuk surat yang aku tuliskan dan aku antar titipkan dengan penjaga rumah selly.

Sejak saat itu aku tidak pernah melihat lagi sosok selly dihadapanku,wanita yang sangat ingin miliki hatinya telah tiada,sampai sekarang ia tetap menganggapku sahabatnya.terkadang selly memberiku kabar tentang nya disana,dan dia telah menikah dengan tunangannya arif,mungkin sekarang aku bisa melupakannya,karena tidak ada seseorang yang suka apabila kesucian seseorang perempuan telah di berikan kepada orang lain(pantang pisang berbuah dua kali).

Qoutes : Kamu tidak bisa merasakan dan memaksakan hati seseorang demi hatimu dan perasaanmu.


Pijakilah Setiap yang Kau Baca dengan Komentar Manismu. (blogsastra.com)



EmoticonEmoticon